Selasa, 26 November 2013

Mereka luarbiasa :)

Saya sempat merasa bahwa saya jauh tertinggaaaaaal sangat jauh tertinggal dari teman2 sebaya saya. Buat saya mereka luarbiasa. Hidup mereka yang terbilang masih muda tapi sungguh bermanfaat bagi oranglain. Ilmu yang mereka miliki, mereka bagikan secara Cuma-Cuma pada mereka yang membutuhkan. Mereka membangun sebuah tempat belajar untuk anak-anak yang ingin sekolah. Ada juga mereka yang turut membantu panti asuhan yatim piatu, panti jompo dan masih banyak lagi. Mereka tersenyum dengan bahagia, tertawa bersama, menangis bersama, dan...ah itu moment yang luarbiasa, subhanallah :)
Apa tujuan mereka melakukan itu? Bukan karna materi, bukan karna mengharap doa, apalagi mengharap balas jasa, mereka hanya bilang bahwa mereka secara sukarela, tanpa pamrih, dan ikhlas melakukan itu semua karna Allah.
Ya karna Allah. Lakukan semua hal segala sesuatu karna Allah, tentunya dengan ridha dan ikhlas hati, insya Allah segala rintangan mudah teratasi. Buat apa kita punya ilmu tinggi-tinggi sampe mengejar gelaaaaaar S3 tapi ilmu itu hanya bermanfaat bagi diri sendiri. Bukannya lebih indah bila kita berbagi? :) toh ilmu yang kita miliki ini juga pemberian Allah, jadi buat apa disimpen sendiri? Kalo sampe nanti ilmu kita diambil Allah lagi gimana? Wah!
Ini jadi tamparan keras buat saya. Ya karna saya juga merasa bahwa ilmu yang saya miliki sampe sekarang ini belum bisa saya bagi-bagikan kepada mereka yang membutuhkan, astaghfirullaahal’azhiim ampuni hamba ya Allah.

Dari teman2 yang luarbiasa diluar sana, saya banyak belajar, bahwa hidup kita harus bermanfaat bagi orang lain, saling membantu satu sama lain, dan saling menghargai satu sama lain. Semoga hidup saya dan teman2 lainnya sekarang dan kedepannya juga bisa seperti teman-teman yang sangaaaaaat luarbiasa, Amin Ya Allah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar